Pandan, PA-PANDAN.

Jumat (24/11/2017). Pengadilan Agama Pandan mengadakan Rapat Persiapan menuju Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama. Acara dilaksanakan di  Ruang Pengadilan Agama Pandan dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan tenaga honorer. Ketua Pengadilan Agama Pandan (Drs. Muslim, SH, MA) menyampaikan agar seluruh aparat Pengadilan Agama Pandan bekerja keras, semangat menuju SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu).

Beliau juga mengingatkan kembali Tujuan Akreditasi Penjaminan Mutu ini adalah untuk mewujudkan Performa/Kinerja Peradilan Indonesia Yang Unggul/Prima (Indonesia Court Performance Excellent –ICPE), oleh karenanya pola pikir (mind set) aparatur benar-benar harus dirubah kearah terciptanya manajemen mutu yang telah ditetapkan. Pengadilan Agama Pandan sebelumnya sudah melakukan pembinaan-pembinaan dan pembenahan baik segi administrasi dan pembenahan fasilitas kantor dalam menghadapi SAPM.

Dalam kesempatan itu juga beliau menyatakan bahwa seluruh aparatur Pengadilan Agama Pandan jangan sampai patah arang. Walaupun, dari segi sarana dan prasarana yang dimiliki masih banyak yang kurang begitu juga ruangan kerja masih jauh dari ideal. Menurut informasi yang diperoleh beliau bahwa kelengkapan sarana dan prasana bukanlah hal yang menjadi indikator utama dalam penilaian. Oleh karena itu beliau menekankan kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama Pandan agar berbuat dan bekerja dengan maksimal dengan harapan hasil yang diperoleh akan maksimal yaitu Pengadilan Agama Pandan telah memilik Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu pada tahun 2018 dengan nilai memuaskan.